Monday, August 20, 2012

Penyebab Wajah Cepat Tua

Penyebab Wajah Cepat Tua 
Seringkali kita iseng dan bertanya pada teman kita, berapa usia mereka, saat menjawab bahwa tahun kelahirannya tak begitu tua kitapun terheran-heran, karena kita melihat wajah mereka kelihatan lebih tua, apa kira-kira Penyebab Wajah Cepat Tua..?
Nah ini dia kebiasaan buruk yang menyebabkan wajah cepat tua :
1. Kebiasaan Merokok
Iklan-iklan rokok selalu saja mengumbar janji kalau merokok simbol kejantanan, pria-pria mapan selalu menjadi modelnya. Padahal sebenarnya merokok itu dapat mengakibatkan wajah kita nampak lebih tua. Didalam sebatang rokok terkandung enzim-enzim yang dapat memecahkan elastisitas kulit, selain juga menimbulkan kerutan-kerutan baru pada wajjah.
2. Kecelakaan Diet
Diet dianggap akan membuat penampilan seorang perempuan lebih seksi. Kurus adalah simbol ideal dari berat badan. Konon seorang pria tidak mudah tertarik jika pasangannya terlihat gemuk dan menggelambir, maka diet ini solusinya. Padahal penelitian menunjukkan diet instan bukan solusi jangka panjang, bahkan dapat menjadi ancaman karena dapat membuat tubuh merasa lebih tua karena tidak adanya asupan energi, mengacaukan konsentrasi dan membuat tertekan.
3. Kurang Tidur
Ini sangat penting untuk pekerja malam atau para workaholic yang sering tak mengindahkan waktu dan terus bekerja. Padahal tubuh punya hak untuk istirahat yang salah satunya adalah tidur. Tidur sangat penting manfaatnya untuk menggantikan metabolisme sel dan sebagai makanan otak. Tak hanya itu ketika tidur kulit wajah terjadi regenerasi sel sehingga seseorang yang tidurnya cukup wajahnya akan kelihatan berseri-seri, sedangkan orang yang tidurnya kurang wajahnya akan nampak lebih tua karena sel kulit wajahnya tak dapat beregenerasi dengan baik. Orang yang kurang tertidur biasanya akan menjadikan penampilannya kelihatan jelek. Ada lingkar hitam di bawah mata, matanyapun sayu, dengan demikian kelihatan sekali kalau ia lebih tua dari sebayanya yang melakukan pola tidur sehat.
4. Kurang Makan Buah dan Sayuran
Semakin tua, tubuh membutuhkan kalori lebih sedikit. Untuk menghasilkan penuaan yang sehat dan mengurangi kulit keriput, makanlah makanan berkalori dari sumber yang bergizi. Sumber terbaik adalah buah-buahan dan sayuran berwarna. Pastikan juga untuk mengkonsumsi ikan yang mengandung asam lemak omega 3 untuk jantung sehat, serta banyak serat dari biji-bijian.
5. Stress
Penelitian menunjukkan bahwa melepaskan stres dapat membantu tubuh mengurangi gangguan mental dan menjaga pikiran tetap muda. Cobalah untuk mengenali penyebab stres dan temukan cara untuk menghindarinya atau mengurangi efeknya dengan menyingkirkan penyebab stres itu sendiri.
Oke..cukup sekian semoga bermanfaat, terima kasih....!(Selaras).

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►