Wednesday, November 27, 2013

Penyebab Nyeri Punggung

Nyeri Punggung sering dialami oleh banyak orang, biasanya nyeri punggung ini terasa ketika bangun tidur dan ketika digerakkan. Hati-hati jika anda memiliki keluhan nyeri punggung yang terus menerus, jangan hanya dianggap pegal linu biasa karena salah posisi tidur atau karena kecapekan.
Penyebab Nyeri Punggung diantaranya adalah :
1. Gangguan urat syaraf yang terjepit.
2. Gangguan tulang belakang.
3. Adanya infeksi.
4. Kelainan tulang punggung.
Jika anda mengalami nyeri punggung yang terus menerus dan susah sembuh, ada baiknya anda segera pergi untuk periksa ke dokter, dengan pemeriksaan radiologi maka akan diketahui penyebab nyeri punggung yang sebenarnya. Karena penyebab nyeri pada punggung tidak hanya disebabkan oleh tulang atau otot punggung semata, namun bisa saja ada ganggauan pada daerah lainnya sehingga perlu juga dilakukan pemeriksaan darah di laboratorium.
Untuk mengurangi rasa sakit nyeri punggung anda dapat melalukan olahraga, mengubah posisi tidur dan banyak mengkonsumsi Vitamin B.
Jalan yang terbaik menurut saya jika ada keluhan nyeri punggung tetap saja harus periksa kedokter sehingga kita tahu persis penyebabnya dan tepat pengobatannya.
Demikianlah sekilas tentang Penyebab Nyeri Punggung, semoga bermanfaat dan terima kasih.

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►