Tuesday, May 15, 2012

Faktor yang mempengaruhi orgasme pada wanita


-
Mengapa wanita sulit Orgamse? Tidak sedikit pria yang menanyakan kenapa pasangannya sulit sekali mencapai orgasme. Orgasme pada wanita memang tidak semudah yang dibayangkan, tidak selamanya setiap berhubungan intim wanita pasti bisa mencapai orgasme, ada juga beberapa wanita yang sulit sekali mencapai klimaks atau orgasme selama berhubungan seks.

Untuk mengetahui kenapa wanita sulit mencapai orgasme, harus mengetahui dulu faktor apa saja yang mempengaruhi tercapainya orgasme pada perempuan, supaya bisa mengatasi atau meningkatkan stimulasi rangsangan agar puncak kenikmatan tersebut bisa dirasakan oleh pasangan.

Berikut ini adalah Faktor yang mempengaruhi orgasme pada wanita, yaitu:

Faktor Biologis: Wanita bisa mencapai orgasme sekali, dua kali atau bahkan bisa mencapai multiple orgasm (beberapa kali orgasme), hal ini disebabkan karena setiap libido yang terdapat pada perempuan itu berbeda-beda. Libido yang tinggi dipengaruhi oleh banyaknya hormonal seksual yang akan mempengaruhi stimulasi rangsangan, jika sedikit bukan saja orgasme yang sulit dicapai tetapi gairah seks juga akan menurun, bahkan bisa hilang.

Faktor Psikologis: psikologis berperan dalam pencapaian orgasme perempuan, rasa percaya diri yang minim membuat seorang perempuan kehilangan libido. Masalah pekerjaan, keluarga, keuangan atau pribadi yang berlarut-larut sampai menimbulkan stres akan membuat orgasme sulit dicapai. Serta perasaan cemas atau gelisah, ketakutan atau kecemasan berlebihan baik itu disebabkan oleh trauma karena pelecehan seksual atau ketakutan lainnya, sangat mempengaruhi gairah seksual yang pada akhirnya orgasme sulit diperoleh.

Faktor Kesehatan Fisik: Kesehatan adalah point penting dalam hubungan seks, jika kondisi fisik prima, kualitas hubungan seksual juga bisa maksimal. Cepat lelah, sakit dan gangguan fisik lainnya bisa disebabkan oleh faktor keturunan (bawaan penyakit), kurangnya aktifitas olahraga, konsumsi gizi makanan yang buruk, diet tidak sehat, kesalahan pemakaian pil KB atau kontrasepsi, pengaruh PMS (Pre Menstrual Syndrom) serta masih banyak lagi yang mempengaruhi kesehatan fisik. Jika terjadi gangguan fisik secara terus menerus, sudah bisa dipastikan orgasme yang menjadi puncak kenikmatan seksual akan sulit untuk dicapai.

Faktor Stimulasi Rangsangan: Rangsangan seksual yang diberikan oleh pasangan tidak diragukan lagi adalah hal yang akan menentukan wanita orgasme atau tidak. Apakah selama ini anda sudah maksimal dalam memberika stimulasi rangsangan seksual kepada pasangan, Apakah variasi foreplay sampai penetrasi sudah dilakukan dengan baik, atau apakah pasangan pria si wanita tersebut mempunyai keadaan prima (tidak mengidap penyakit, tidak terkena ejakulasi dini, tidak impoten, dsb). Kenapa faktor stimulasi rangsangan ini begitu penting? Karena secara umum pencapaian orgasme wanita melalui intercourse (kontak langsung antar penis dan vagina) itu hanya 20% saja, dan sisanya adalah melalui berbagai varasi sek seperti melalui oral, bantuan dengan jari, bantuan dengan alat (sex toys) dan variasi-variasi rangsangan seksual lainnya. Jika semua masalah tersbut diatas sudah diatasi dan pasangan anda msih kesulitan untuk mencapai orgasme, ada baiknya mengetahui Tips bagaimana cara cepat membuat orgasme pada wanita.

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►